Posted by: dinparprob | December 19, 2008

Kontes Busana Daun 2008

pesona_kobuda

pesona_kobuda

Hari Minggu, 23 November 2008, Kontes Busana Daun (Kobuda) digelar oleh Pemkot Probolinggo. Tema dari Kobuda yang baru pertama kali digelar di Kota Probolinggo ini adalah penggunaan dedaunan. Tema yang diangkat sesuai dengan gelar Kota probolinggo sebagai Kota Seribu Taman. Kontes ini diikuti peserta dari siswa-siswi SMP dan siswa-siswi SMA se-Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo. Event unik ini dibuka serta disaksikan langsung oleh Walikota Probolinggo, Bapak H.M.Buchori.

Busana yang dikenakan oleh peserta Kobuda sangat bervariasi namun tetap menggunakan bahan yang terbuat dari dedaunan. Hal ini merupakan suatu hasil prestasi yang sangat bagus untuk awal dibuatnya acara Kontes Busana.Meski tak seagung Jember Fashion Contest, namun animo dari penonton tidak kalah surut menyaksikan event ini. Bapak walikota sangat bangga dengan kreatifitas dan kesungguhan dari semua peserta Kobuda. Pelaksanaan Kobuda ini dititik beratkan pada penggunaan sumber daya alam yang sudah ada. Negeri kita yang kaya akan sumber daya alamnya juga harus didukung oleh kreatifitas para manusianya. Salah satu cara yang termudah adalah dengan mengubah sesuatu yang tidak bernilai (seperti daun) menjadi suatu yang lebih berguna dan bernilai tinggi.

Animo para peserta yang cukup tinggi dapat dilihat pada jumlah peserta yang ikut. Dari semua sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Probolinggo, sekitar 20 kelompok turut serta dalam event yang tahun depan direncanakan sebagai event internasional ini. Tidak kalah dengan semangat para peserta Kobuda, para fotografer yang ikut dalam lomba fotografi juga tidak berhenti untuk terus mengambil gambar.

Selain pelaksanaan yang baik, dari segi perencanaan juga sangat diperhatikan oleh panitia. Bagaimana tidak, selain dipublikasikan melalui media cetak, Kobuda juga dipublikasikan melalui dunia maya (internet). Para fotografer juga sangat berjasa dalam perluasan informasinya karena mereka telah mencantumkan Kobuda sebagai event yang harus mereka ikuti (www.fotografer.net). Bagi anda yang tidak bisa ikut serta pada tahun ini, jangan khawatir. Siapkan diri anda untuk ikut dalam event tahun depan yang rencananya akan diadakan pada bulan Juli. Tentunya dengan persiapan yang baik karena kompetitor anda tidak hanya dari Kota Probolinggo, melainkan juga kota-kota sekitarnya karena akan menjadi event internasional.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: